//
you're reading...
Tips Dan Trik Komputer, Tutorial Komputer

TIPS MEMBELI PROCESSOR

1. Frekuensi kerja processor Merupakan kemampuan processor bekerja dimana setiap bit data diproses dalam satu satuan waktu atau frekuensi tertentu.

2. FSB (Front Side Bus) Lebar pita data dari memory atau VGA card (Northbridge pada Motherboard) ke CPU atau sebaliknya . Semakin besar maka semakin cepat pula data dapat ditransfer dari memory atau vga…Tentunya akan berpengaruh untuk GAMERS.

3. Cache (L1&L2) Cache adalah penampung sementara bagian-bagian data yang dikirimkan melalui FSB dari memory atau VGA pada CPU. Jadi semacam memory internal dalam processor…Semakin besar semakin baik karena akan mempercepat proses, data semakin besar yang dapat ditampung pada cache ini maka total keseluruhan data akan lebih cepat selesai.

4. Lebar bit data maksimal yang dapat diolah processor ( 32-bit dan 64-bit) Nah Semakin panjang ukuran data yang dapat diproses maka semakin cepat pula processor itu memberikan hasil…Misalkan ada seorang ingin menghabiskan uang 10 Jt, di setiap toko dia belanja 320 rb maka akan lebih lama daripada dia menghabiskan dengan belanja 640 rb di setiap toko… Oleh karena itu jangan cepat2 membeli processor karena hanya kecepatan saja, tetapi juga hal-hal lain seperti FSB,Cache,lebar bit data

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: